<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7271938447270699778\x26blogName\x3dCimBunG\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLACK\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://cimbung.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://cimbung.blogspot.com/\x26vt\x3d-3200193086694892636', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
CimBunG
Monday, February 19 apa lagi ini


Aku sempat kaget waktu pertama kali datangkekota ini (M). disini banyak banget aku temukan pengemis.Diperumahan,tempat perbelanjaan,dijalan bahkan dikampus.pernah aku dikerjaiin sama salah seorang teman,katanya gini " ya Tau g anak pengemis itu ada diuniversitas........ ini lo" aku balik tanya "kuliah? masak sih?" dia balas jawab gini " bukan kuliah tapi ngemis juga". Sebelum aku lanjutin , aku g ada maksud ngerendahin mereka yang memilih profesi ini. tapi aku pengen melihat atau mengangkat sedikit cerita tentang fenomena ini. Bukan hanya dikota ini ,hampir di semua kota yang sedikit mulai maju dibandingkan dengan kota yang lainnya yang pernah aku singgahi banyak aku temukan yang namanya pengemis. Aku juga sempat mikir apakah indikator kemajuan suatu daerah itu adalah "SEMAKIN BANYAKNYA PENGEMIS BERARTI SUATU DAERAH TERSEBUT DAPAT DIKATAKAN MAJU" (eh ada yang tau g ,kalo di Tokyo ada pengemis apa g, kasih info ya)Sebenarnya apa sih yang membuat sebagian dari kita memilih profesi ini ??? apa benar2emang g ada lagi perkerjaan yang lebih terhormat dari ini ato apa ??? aku sempat jengkel sama salah satu pengemis. Waktu itu lagi dikampus, kepala lagi pusing banget mikirin skripsi ,g tau tiba2 datang pengemis yang udah langganan. nah kebetulan waktu itu wajahku cembrut,kunyel, kumuh dan lain sebagainya. karena lagi pusing banget tuh orang aku diamin aja,ternyata ini berhasil dia berlalu dari hadapan ku, tapi apa yang bikin aku jengkel ( g tau kan ) ya udah aku kasih tau. "tuh orang berlalu sambil ngedumel" kata teman yang adadidekat aku ,katany dia marah gara2aku diam. coba siapa yang salah tuch ???? buat para pengemis " kalo bisa cari kerjaan lain dong, ikut transmigrasi kek, menikmati hasil keringat sendiri itu katanya nikmat lo ( walaupun ngemis terkadang juga berkeringat). aku rasakalo kita punya tekad dan punya rasa malu ,kayaknya g bakalan terbersit dipikiran buat ngemis. buat pemerintah , tolong deh yang kayak gini diperhatiin ,, apa g malu kalo ada turis datang trus yang diliatnya banyakpengemis dinegara kita , enak kalo turis tuch g ember, coba kalo ember.nyampe dinegaranya dia ngegosip tentang banyaknya pengemis disini,kan kita malu, atau mungkin pemerintah merasa ini salah satu daya tarik wisata bangsa ini,,,,,,, waduh kalo udah gitu g tau lagi deh.......................

Posted by ayani adnan ibrahim :: Monday, February 19, 2007 :: 0 comments

Post / Read Comments

---------------oOo---------------